Selasa, 30 September 2014

Jalan-jalan Minggu

Wisata alam sri gethuk

Hari minggu 28 September saya dengan isteri pergi ke tempat wisata yang yerletak di wilayah kecamatan playen Gunungkidul, tepatnya di wisata air terjun Sri Gethuk. Brngkat dari rumah jam 10.30 dan tiba di lokasi wisata sekitar jam 12.15. Lagi-lagi satu-satunya anak kami tidak mau diajak pergi, dia lebih asyik bermain dengan temannya di taman pintar.

Melewati jalan solo kemudian belok ke arah jalan menuju MTsN Prambanan kemudian terus ke selatan melalui jalan arah piyungan.sesampainya di lapangan terbang gading kita belok kekanan.perjalanan yang tidak begitu jauh akhirnya sampailah di wilayah yang akan kiata tuju.
Setelah sampai di pintu masuk wisata kami di tarik biaya kunjungan sebesar Rp 14.000. Setelah membayar tiket masuk kami menyusuri jalan yang masih berupa tanah menuju lokasi air terjun sri gethuk.Tak lama kemudian kita smpai di lokasi parkir air terjun sri gethuk. Kami langsung menuju lokasi dekat sungai, yang kemudian kami membeli tiket perahu getek dengan harga Rp 10.000 per orang.Kemudian kami naik perahu kecil menuju lokasi air terjun yang berjarak kurang lebih 500 meter.Walaupun untuk menuju lokasi air terjun bisa melewati jalan setapak, kami tetap menginginlkan untuk  naik perahu. Ini bebrapa foto dilokasi wisata air terjun sri gethuk.




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar