Minggu, 14 September 2014

Jalan-jalan Keliling Merapi

Hari minggu tanggal 14 September 2014 cuaca begitu cerah. Kami serombongan yang terdiri dari Bp Humam, Bp Mundakir, Bp Danuri dan bapak Imam semua beserta isteri ditambah putri Bp Mundakir.
mengisi kegiatan hari minggu dengan touring bersama dngan bersepeda motor mengelilingi gunung Merapi.
      Berangkat dari rumah jam 8.00 pagi melewati perumahan pertamina terus ketimur sampai dusun kujon. Sambil menikamti perjalanan tidak terasa sudah sampai di utara candi prambanan, kemudian sesampai di pertigaaan menuju manisrenggo belok kiri, perjalan terus keutara sampai di pertigaan manis renggo ke kanan, beberapa kilometer kemudian kami melewati jalur yang sangat jelek karena jalan yang tadinya bagus sekarang sudah rusak parah.Tidak terasa sudah jam setengah sepuluh.

Jalan yang begitu panjang dengan area jalan yang berbatuan dan cukup panjang.akhirnya kami sampai di jalur utama menuju cepogo dan selo. Jalannya naik dan belak belok. Jalan yang begitu bagus di hiasai dengan pemandangan pegunungan merbabu dan merapi menambah suasana menjadi asyik.Setelah lama melewati jalan yang diapait dua gunung tibalah kami di wisata Selo sekitar jam sebelas siang.Kemudian kami menaiki jalan yang agak sempit dengan kemiringan yang luar biasa. Jalanan yang begitu menanjak mmbuat motor saya tidak kuat dan isteri turun. Kurang lebih lima meter dari area parkir. Bp Danuri yang berda di belakng saya sampai jatuh tepat tiga meter di belakng saya. Tapi alhamdulillah dia tidak ada masalah justru menjadi kan kami tertawa melihatnya. Bp mundakir yang eaktu itu sudah sampai di area parkir sampi melihat kita kenapa kok belum sampai.Akhirnya kami semua sampe di atas gardu paadang selo.Subhanallah tingginya. Disitu kami istirahat sambil menikmati pemandangan alam.Tak lama kemudian ada pemandu yang menawari untuk menaiki ukit menuju Pasar Bubrah yang waktu tempuhnya kurang lebih satu jam dengan berjalan kaki. Karena waktu yanh sudah siang kita putuskn tetap di gardu panndang. Dikarenakan setelah ini kita akan pergi ke Pandang Keteb.
           Perjalanan kita lanjutkan menuju obyek wisata Keteb.Masih melalui jalan yang berkelok-kelok dan relatif menurun, akhirnya kami sampai di tempat yang kita tuju. Sampai disana kurang lebih jam 11.50 WIB. Disini kita sholat dhuhur, dan dilanjutkan menikmati pemandangan merapi dari sebelah barat. Sekitar dua jam kita berada di keteb. Kemudian kami keeluar dari obyek dan melanjutkan perjalanan pulang. Melalui jalanan yang menurun dan agak sedikit jelek di wilayah magelang akhirnya sampailah di  oleh-oleh khas magelang. Setelah berbelanja oleh-oleh kita melnjutkan perjalanan pulang. Kurang lebih jam empat kita sudah sampai di rumah.